BEKERJA DENGAN KLIEN DAN KOLEGA
1. Berkomunikasi di tempat kerja.
Proses komunikasi merupakan kegiatan yang sangat penting dalam hidup ini, tidak terkecuali dalam pelaksanaan kegiatan di tempat kerja. Tanpa komunikasi yang baik, hidup dan bekerja tidak akan efektif.
Salah satu keterampilan yang harus dimiliki seorang bankir yang memenuhi syarat dengan baik untuk mengambil "komunikasi di tempat kerja." Tesebut meliputi berbagai kegiatan, seperti pengumpulan, pencatatan, transmisi, menyampakan informasi untuk memenuhi kebutuhan tempat kerja, dan merespon masalah dan bekerja dengan rekan-rekan atau pihak lain, oleh karena itu, sebelum mendiskusikan berbagai hal di perbankan aspek secara umum maka artikel ini pertama akan membahas komunikasi konseep dan bagaimana menerapkan mereka secara efektif.
1,2 Thread Subyek
Dengan mempelajari diskusi di makalan ini, modul pembaca harus:
1 • Jelaskan arti dan manfaat dari komunikasi di tempat kerja;
• 2. Memahami bagaimana proses komunikasi terj
• 3. elemen Mnjelaskan dan jenis komunikasi
• 4. Memahami bagaimana untuk benar menerapkan komunikasi yang efektif;
• 5. Jelaskan hambatan komunikasi
• 6. Memahami bagaimana berbicara dan mendengengar efektif;
1.3 Manfaat Komunikasi di Tempat Kerja
Komunkasi adalah upaya untuk membentuk opini, mengekspresikan perasaan, menyampaikan informaso dan sebagainya, diketahui atau dipahami oleh orang lain. mendefinisikan Longman "komunikasi" dengan pembuatan pendapat, perasaan, informasi, dll Selain itu, proses komunikasi adalah keterampilan atau kemampuan keinginan, mengekspresikan ide-ide, perasaam, pikiran atau pendapat sehngga siapa saja bisa dimengerti dan dipahami oleh orang lain. Dalam melakukan pekerjaan sehari-hari, kita tidak dapat menyangkal bahwa komunikasi yang efektif di tempat kerja sangat penting, karena, dalam sebuah perusahaan, ada banyak orang dengan berbagai latar belakang sosial dan pendidikan dan karakter yang berbeda yang bekerja dengan tujuan yang sama.
Secara umum, manfaat dari komunikasi di tempat kerja bagi karyawan, termasuk:
1. Untuk memperoleh informasi yang diperlukan atau informasi pelaksanaan pekerjaan Dala
2. Bisa menyadari antarpersonel kerjasama di tempat kerja sebagai bagian dari pelaksanaan tugas;
3. untuk memfasilitasi kembalinya keputusan;
4. untuk memudahkan pengiriman kebijakan, aturan atau peraturan di tempat kerja.
5. Dapat meningkatkan nilai-nilai solidaritas dan kekeluargaan di tempat kerja
6. Bisa lebih mudah bagi karyawan untuk mengakses dala mauupun memimpin perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Pada akhirnya, bagi organisasi, porses komunikasi yang efektif dapat memberikan berbagai manfaat, berikut adalah beberapa dari mereka:
1. Buat kepuasan kerja
Perusahaan harus mendorong lingkungan untuk melakukan korespondensi terbuka dan mudah antara manajer dan bawahan. Jika lingkungan kerja yang kondusif, ramah dan menyambut mana bawahan didorong untuk berbagi ide-ide inovatif mereka tentang pekerjaan dan diberikan umpan balik positif, akan mengembangkan baik bekerja suasana yang dapat mmemotivasi Sagat semua staf. Semua karyawan akan merasa dihargai. Dengan demikian, komunikasi pribadi yang efektif di tempat kerja membantu meningkatkan loyalitas dan kepercayaan, yang akan menghasilkan kepuasan kerja yang lebih besar.
2. Konflik Resolve
"S komunikasi terbuka di tempat kerja dapat membantu mencegarh penampilan konfilk dan tekad konflik. Misalnya, perselisihan antara dua karyawan karena perbedaan pendapat akan beberapa hal karena sudut pandang yang berbeda, akan lebih mudah diselesaikan melalui diskusi dan komunikasi timbal balik.
3. Meningkatkan produktivitas.
Komunikasi yang efektif di tempat kerja adalah penting untuk keberhasilan sebuah
AEC Perhotelan, salah satu lembaga pelatihan perhotelan yang ada di Banyuwangi. Lembaga yang sudah berdiri sejak tahun 2016 ini sudah memiliki 2 (dua) akreditasi. Akreditasi "A" dari BAN PAUD dan PNF, serta akreditasi dari LA-LPK. Untuk mendapat informasi lebih lanjut dapat menghubungi 085204888418-Irawan, pimpinan AEC Perhotelan Banyuwangi.
AEC Perhotelan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Etika Seorang Front Office: Kunci Menjadi Profesional di Dunia Perhotelan
Etika Seorang Front Office: Kunci Menjadi Profesional di Dunia Perhotelan Pendahuluan Dalam dunia perhotelan, bagian Front Office adalah wa...
-
Karena kemajuan teknologi, industri perhotelan telah mengalami transformasi yang besar. Revolusi baru ini meningkatkan pengalaman tamu dan ...
-
Dalam era saat ini kemajuan perekonomian di berbagai dunia mengalami perkembangan begitu pesat begitu pun Negara Indonesia juga berkembang...
-
AEC Perhotelan ....masih menerima pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2017 - 2018 untuk gelombang ke 2 ...pendaftaran dimulai bulan ...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar