Bekerja dengan rekan kerja dan klien
1. Berkomunikasi di tempat kerja.
Proses komunikasi merupakan kegiatan yang sangat penting dalam hidup ini, tidak terkecuali dalam melakukan kegiatan di tempat kerja. Tanpa komunikasi yang baik, hidup dan bekerja tidak akan efektif.
Salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang bankir yang memenuhi syarat dengan baik untuk mengambil "komunikasi di tempat kerja". Tesebut mereka termasuk berbagai kegiatan, seperti pengumpulan, perekaman, transmisi, informasi menyampakan untuk memenuhi kebutuhan tempat kerja dan merespon masalah dan bekerja dengan rekan kerja Anda atau di tempat lain, oleh karena itu, sebelum membahas beberapa hal tentang perbankan isu-isu seperti umum maka, makalah ini pertama membahas komunikasi konseep dan bagaimana menerapkan mereka secara efektif.
1.2 Tujuan Pembahasan
Dengan mempelajari diskusi makalan ini, diharapkan bahwa modul baca:
• 1 A untuk menjelaskan makna dan manfaat dari komunikasi di tempat kerja;
• 2. Memahami bagaimana proses komunikasi terj
• 3. elemen Mnjelaskan dan jenis komunikasi
• 4. Memahami bagaimana untuk benar menerapkan komunikasi yang efektif;
• 5. Jelaskan hambatan komunikasi
• 6. Memahami bagaimana berbicara dan mendengengar efektif;
1.3 Keuntungan komunikasi di tempat kerja
Komunkasi merupakan upaya untuk membuat pendapat, mengekspresikan perasaan, menyampaikan informaso dan sebagainya, untuk diketahui atau dipahami oleh orang lain. mendefinisikan Longman "komunikasi" mengenai pendapat komposisi, perasaan, informasi, dll Selain itu, proses komunikasi adalah keterampilan atau kemampuan untuk mengekspresikan keinginan, ide, perasaam, pikiran atau pendapat sehngga seseorang dapat dimengerti dan dipahami oleh orang lain. Sebuah pekerjaan sehari-hari dilakukan, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa komunikasi yang efektif di tempat kerja sangat penting, mengingat dalam sebuah perusahaan ada banyak orang dengan berbagai latar belakang sosial dan pendidikan dan karakter yang berbeda yang bekerja dengan tujuan yang sama.
Secara keseluruhan, manfaat komunikasi di tempat kerja bagi karyawan, antara lain:
1. Untuk informasi atau informasi pelaksanaan yang diperlukan dari karya dala
2. Bisa menyadari antarpersonel kerjasama di tempat kerja dalam rangka pelaksanaan tugas;
3. Untuk memfasilitasi kembalinya keputusan;
4. Untuk memfasilitasi pelaksanaan kebijakan, aturan atau peraturan di tempat kerja.
5. Dapat meningkatkan nilai-nilai perkawinan dan kekeluargaan di tempat kerja
6. Mungkin akan lebih mudah bagi karyawan untuk mengakses dala mauupun menyebabkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Sebuah akhir, bagi organisasi, porses komunikasi yang efektif dapat memberikan berbagai manfaat, berikut adalah beberapa dari mereka:
kepuasan kerja 1. Penciptaan
Perusahaan harus menumbuhkan lingkungan untuk korespondensi terbuka dan mudah antara manajer dan bawahan. Jika lingkungan kerja yang kondusif, ramah dan menyambut di mana ia mendorong bawahan untuk mengkomunikasikan ide-ide inovatif mereka tentang pekerjaan bahwa umpan balik positif diterapkan, akan tumbuh lingkungan kerja yang baik yang dapat mmemotivasi Sagat semua staf. Semua karyawan akan merasa dihargai. Oleh karena itu, komunikasi pribadi yang efektif di tempat kerja membantu membangun loyalitas dan kepercayaan, yang pada gilirannya akan menghasilkan kepuasan kerja yang lebih besar.
2. Resolusi Konflik
Apakah komunikasi terbuka di tempat kerja dapat membantu memulai mencegarh konfilk dan tekad konflik. Misalnya, perselisihan antara dua karyawan karena perbedaan pendapat akan hal-hal tertentu karena sudut pandang yang berbeda, itu akan lebih mudah diselesaikan melalui diskusi dan komunikasi timbal balik.
3. produktivitas Peningkatan.
Komunikasi yang efektif di tempat kerja adalah penting untuk keberhasilan satu per
AEC Perhotelan, salah satu lembaga pelatihan perhotelan yang ada di Banyuwangi. Lembaga yang sudah berdiri sejak tahun 2016 ini sudah memiliki 2 (dua) akreditasi. Akreditasi "A" dari BAN PAUD dan PNF, serta akreditasi dari LA-LPK. Untuk mendapat informasi lebih lanjut dapat menghubungi 085204888418-Irawan, pimpinan AEC Perhotelan Banyuwangi.
AEC Perhotelan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Etika Seorang Front Office: Kunci Menjadi Profesional di Dunia Perhotelan
Etika Seorang Front Office: Kunci Menjadi Profesional di Dunia Perhotelan Pendahuluan Dalam dunia perhotelan, bagian Front Office adalah wa...
-
Karena kemajuan teknologi, industri perhotelan telah mengalami transformasi yang besar. Revolusi baru ini meningkatkan pengalaman tamu dan ...
-
Dalam era saat ini kemajuan perekonomian di berbagai dunia mengalami perkembangan begitu pesat begitu pun Negara Indonesia juga berkembang...
-
AEC Perhotelan ....masih menerima pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2017 - 2018 untuk gelombang ke 2 ...pendaftaran dimulai bulan ...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar